Konsumsi Air Madu Bisa Cegah Infeksi Saluran Kemih dan Alerg


Rutin Konsumsi Air Madu Bisa Cegah Infeksi Saluran Kemih dan Alergi, Loh!

Konsumsi Air Madu Bisa Cegah Infeksi Saluran Kemih dan Alergi

Dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, madu juga dianggap sebagai obat alami yang mujarab karena bisa menyembuhkan banyak penyakit, selain itu madu juga punya rasa yang manis dan digemari semua orang.

Sebagai pemanis alami yang menyehatkan, kandungan antiseptik dan anti inflamasi yang dikandungnya membuat madu dapat dijadikan pencahar alami untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Dengan sifatnya yang luar biasa dan kaya nutrisi, tak heran jika madu menjadi pilihan terbaik dalam pengobatan alternatif dan solusi kecantikan.

Ada beragam manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh jika menyeduh madu dengan air hangat. Air, seperti yang kita ketahui, merupakan komponen penting dalam hidup. Setiap harinya kita tak boleh kekurangan air, dan mengonsumsi air hangat juga memiliki banyak manfaat. Cukup dengan mencampurkan 1 sendok teh madu dalam segelas air hangat akan diperoleh banyak manfaat. Begitulah yang dimuat oleh laman Step to Health. Minumlah dalam keadaan perut yang masih kosong dan konsumsi minuman ini tiga kali seminggu.

Berikut 6 manfaatnya untuk tubuh.

1. Membantu menurunkan berat badan

Madu bisa membantu dalam memperoleh tubuh yang sehat dan langsing. Madu mengandung gula alami yang menyediakan sumber energi yang sehat, oleh karena itu madu dapat mengurangi godaan untuk konsumsi makanan secara berlebihan dan meningkatkan pengeluaran kalori. Madu bisa dijadikan camilan sehat pengganti kudapan-kudapan manis, dan tetap membuat perut kenyang lebih lama.

2. Mencegah infeksi saluran kemih

Sifat diuretik dan antibakteri dari air hangat dan madu dapat membersihkan saluran kemih dan mengurangi risiko infeksi seperti sistitis. Berkat vitamin dan mineral, rutin meminum ramuan ini juga efektif meningkatkan kehadiran antibodi dan menghindari serangan virus.

3. Memperbaiki pencernaan

Enzim dalam madu meningkatkan fungsi hati dan berkontribusi untuk mencerna makanan dengan lebih baik. Mengonsumsi madu melindungi bakteri baik dan memfasilitasi penyerapan nutrisi untuk menfaat maksimal dari makanan.

4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Minuman ini penuh dengan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan sistem kekebalan tubuh. Campuran madu dan air hangat mengandung enzim, vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan kemampuan untuk melawan berbagai jenis patogen berbahaya. Antibakteri dalam madu dapat membunuh mikroorganisme yang telah memasuki tubuh atau resisten terhadap antibiotik konvensional.

5. Mengurangi alergi

Konsumsi madu organik mengurangi sensitivitas terhadap serbuk sari dan partikel lingkungan lainnya yang memicu respon sistem kekebalan. Sebagai ekspektoran, minum campuran madu dan air hangat juga ampuh menghilangkan lendir yang kerap menghalangi saluran pernapasan kita.

6. Menambah energi

Gula dan madu adalah sumber kalori yang sehat dan meningkatkan kinerja mental dan fisik. Jika minum air hangat yang dicampur dengan madu di pagi hari, akan menghilangkan rasa lelah dan mengantuk sehingga aktivitas akan berjalan lancar sepanjang hari.

7. Mengendalikan kadar kolesterol

Zaman sekarang, aneka makanan yang rutin kita konsumsi mungkin tak lepas dari kandungan kolesterol. Jangan khawatir, hal itu bisa diimbangi dengan minum air seduhan madu dalam air hangat sebelum memulai hari. Dengan rutin meminumnya sekali sehari, maka efektif mengurangi tingkat kolesterol hingga 10% hanya dalam waktu dua jam, selain itu campuran madu dan air hangat juga mengurangi risiko adanya masalah dalam sirkulasi darah dan penyakit kardiovaskular yang berbahaya. (*)

Artikel ini pernah tayang di Nakita.id dengan judul Minum Air Madu Hangat Tiap Pagi Bikin Langsing dan Cegah Kolesterol, Ini Manfaat Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar