Manfaat Madu Untuk Rambut

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi setiap orang, terutama bagi kaum perempuan. Sangking pentingnya rambut, beberapa orang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota alami, maka tidaklah mengherankan jika banyak orang yang merawat rambutnya dengan begitu sangat baik demi memperoleh rambut yang sehat alami, cantik, dan dapat tumbuh dengan lebat.

Dikutip dari laman stylecraze.com, bahwa madu merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk membantu mendapatkan rambut yang dapat tumbuh lebat dan bebas dari masalah rambut rontok. Nutrisi yang terkandung pada madu dipercaya bisa merangsang pertumbuhan rambut baru dengan ceoat dan baik, selain itu madu juga dipercaya bisa mencegah kerontokan rambut, dan berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan.


Keramas Dengan Madu

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan keramas menggunakan madu.

Campurkan 1 sdm madu ke dalam shampo untuk keramas. 
Aduk madu dan shampo sampai tercampur secara merata.
Gunakan campuran madu dan shampo yang sudah tercampur merata tersebut untuk keramas seperti biasa, jangan lupa untuk melakukan pemijatan secara lembut pada kulit kepala saat keramas.
Untuk mendapat hasil yang maksimal lakukan hal ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Menggunakan Masker Dari Bahan Larutan Madu dan Air

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan madu yang sudah dilarutkan dalam air sebagai masker.

Campurkan sedikitnya 5 sdm madu kedalam 1/2 liter air.
Aduk-aduk hingga madu larut dan menyatu dengan air.
Gunakan larutan ini untuk membasahi kulit kepala dan rambut dengan cara sambil mmmelakukan pemijatan secara lembut pada kulit kepala.
Lakukan cara ini seminggu sekali dan tunggu hasilnya setelah 2 sampai 3 bulan. 

Menggunakan Masker Larutan Madu dan Minyak Zaitun

Untuk mendapatkan rambut dan kulit kepala yang sehat dapat juga dilakukan dengan cara menggunakan masker dari bahan madu yang dilarutkan ke dalam minyak zaitun.

Campurkan 2 sdm madu dan 3 sdm minyak zaitun.
Aduk hibgga kedua bahan tercampur rata.
Oleskan larutan madu dan minyak zaitun ini pada rambut dan kulit kepala dengan cara dipijat secara halus, kemudian diamkan selama 20 menit
Bilas rambut dan kulit kepala dengan air hangat sampai bersih.
Lakukan cara ini setidaknya 1 minggu sekali.
Rambut akan semakin lebat, lembut, kyat, dan juga sehat setelah beberapa kali dilakukan 


Catatan :
Pada beberapa orang madu dan minyak zaitun dapat menimbulkan efek alergi. Bagi mereka yang memiliki alergi terhadap kedua bahan tersebut sangat tidak disarankan untuk melakukan perawatan rambut dengan menggunakan kedua atau salah satu bahan tetsebbut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar