Mengatasi Rasa Lelah dengan Madu

Rutinitas yang padat daftar tugas dan tanggung jawab yang besar di tempat kerja, membuat kita sering merasa lelah titik bila rasa lelah tidak bisa hilang setelah beristirahat, ahli medis menyebutnya sebagai fatique, hari ini bisa mempengaruhi emosional dan psikologis seseorang.

Fatique bukanlah suatu penyakit yang muncul dengan tiba-tiba titik biasanya, dalam banyak kelelahan seperti ini adalah gejala dari anemia, diabetes, penyakit tiroid penyakit jantung, kanker, dan gangguan tidur. Fatique ini biasanya timbul karena disebabkan oleh kegiatan dan kebiasaan hidup yang tidak sehat seperti minum alkohol atau penyalahgunaan alkohol, penggunaan kafein yang berlebihan, aktivitas yang berlebihan, kurangnya aktivitas, kurang tidur (contohnya antihistamin, obat batuk, dab obat flu), serta kebiasaan makan yang tidak sehat.

Tanda-tanda awal kelelahan ini bisa diobati dengan penggunaan bahan-bahan alami salah satunya adalah dengan menggunakan madu. madu yang dikenal sebagai cairan kental dengan rasa manis dan asam dengan keanekaragaman warna ini merupakan produk yang dihasilkan dari lebah madu titik kandungan gizi dan nutrisi dari madu tersebut tidak perlu diragukan lagi karena memiliki kandungan antibakteri yang menekan perkembangan bakteri dalam tubuh Itu sebabnya maka madu merupakan salah satu bahan yang tidak akan membusuk walau disimpan dalam waktu yang cukup lama,  Namun meskipun kandungan madu itu baik, pada dasarnya semua hal yang berlebihan itu sangatlah tidak baik titik agar khasiat madu lebih maksimal maka harus dipastikan bahwa kandungan yang dikonsumsinya pun harus pas dan cukup.


Madu dan Garam
Setelah bersantap Malam, cobalah mengkonsumsi 1 sendok makan madu yang ditambahkan dengan sejumput garam. Hal ini akan membuat tidur lebih nyenyak dan meningkatkan kualitas tidur.


Madu dan Teh Hijau
Madu dan teh hijau merupakan dua perpaduan yang sangat baik karena kandungan keduanya yang bermanfaat untuk kesehatan. Untuk mengatasi kelelahan kerja, cobalah merebus segelas air ditambahkan 1 SDT teh hijau ke air panas tersebut. Seduh selama 15 menit kemudian saring Dan tambahkan 1 SDT madu dan aduk hingga merata. minum larutan ini 1 hingga 2 gelas setiap harinya.


Madu, Jahe, dan Lemon
Campur kan setengah SDM Aduh, 2 SDM jus jahe, dan 2 SDM jus lemon ke dalam segelas air hangat. Minumlah satu atau dua kali sehari secara rutin.


Madu dan Susu
Tambahkan 1 SDT madu ke dalam segelas susu hangat lalu aduk hingga merata konsumsi secara rutin di pagi hari dan sebelum tidur untuk membuat tubuh lebih segar dan bersemangat.


Madu dan Kayu Manis


Campurkan 1 SDM madu dan setengah SDM bubuk kayu manis ke dalam segelas air hangat minum secara rutin sebelum tidur.  kandungan antioksidan dan enzim yang terdapat pada madu dan kayu manis akan meningkatkan energi dan metabolisme. Hal ini akan membuat tidurmu lebih berkualitas dan lebih maksimal. Kayu Manis juga baik untuk jantung dan saraf.


Kelelahan merupakan sinyal bahwa tubuh membutuhkan waktu bersantai dan pemulihan diri titik jangan mengabaikan tanda-tandanya. Sesuaikan Jadwal anda untuk memberikan tubuh cukup waktu untuk istirahat. jika kelelahan terus berlanjut meskipun sudah beristirahat, bisa jadi ada gangguan medis yang menjadi penyebab kelelahan atau au fetique ini, segeralah berkonsultasi dan mengunjungi dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar